Cegah HP lemot, Ini Dia Cara Hapus History Maps

Cegah HP lemot, Ini Dia Cara Hapus History Maps

Apakah HP Anda sering lemot? Nah, mungkin saja hal itu disebabkan karena memori penuh, sehingga Anda perlu menghapus berbagai data yang tidak penting. Kali ini, kita akan membahas mengenai cara hapus history maps untuk mencegah HP lemot.

Mengenal Google Maps
Manfaat Hapus History Maps
Memori HP Tidak Penuh
Menghindari Bahaya Peretasan HP
Cara Hapus History Maps yang Perlu Diketahui
Buka Aplikasi Google Maps
Buka Menu Pop-up
Pilih Location History Range

Mengenal Google Maps

Bagi Anda yang suka jalan-jalan, maka Anda pasti sudah tidak asing dengan Google Maps. Jika Anda menggunakan Maps, maka akan muncul location history maps yang dapat menunjukkan tempat yang sudah Anda kunjungi. Google Maps bermanfaat untuk menemukan tempat yang ingin Anda kunjungi dengan mudah. Anda bisa pergi ke tempat baru dengan mudah tanpa tersesat dengan menggunakan Google Maps. Selain itu, penggunaan Google Maps akan menjaga supaya Anda bisa sampai ke tujuan dengan selamat tanpa tersesat. Tetapi, pastikan Anda sudah menentukan titik tempat tujuan dengan benar. Sehingga, Anda tidak akan salah tempat tujuan.

Manfaat Hapus History Maps

Penting sekali untuk mengetahui cara hapus history maps supaya HP Anda tidak lemot. Jika memori HP Anda penuh, maka performa HP Anda akan menurun. Beberapa manfaat dari menghapus history maps, sebagai berikut:

1. Memori HP Tidak Penuh

Menghapus history maps Google dapat membantu meringankan penyimpanan HP Anda. History akan tersimpan sebagai cache yang dapat menurunkan performa memori Anda. Hal ini bisa menyebabkan HP Anda lemot. Supaya HP Anda tidak lemot, pastikan Anda rajin melihat history maps dan membersihkannya. Hal ini penting, supaya memori ponsel Anda tidak penuh. Sehingga, dapat mengganggu performa HP Anda.

2. Menghindari Bahaya Peretasan HP

History maps timeline perlu dihapus untuk menghindari bahaya apabila HP Anda diretas. Jika hacker tersebut melihat history maps Anda, bisa saja hal itu disalahgunakan untuk melakukan penipuan mengatasnamakan Anda. Pastikan Anda mengetahui cara hapus history maps untuk mencegah bahaya hacker. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi agar hacker tidak dapat melacak posisi Anda. Jadi, rajinlah menghapus history maps Anda untuk berjaga-jaga.

Cara Hapus History Maps yang Perlu Diketahui

Pastikan Anda sering cek history maps supaya memori Anda tidak cepat penuh. Pastikan Anda rajin melihat history maps Anda supaya tidak penuh. Jika Anda ingin menghapus history maps Anda, maka silahkan lakukan langkah-langkah, sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Google Maps

Silakan untuk membuka aplikasi Google Maps Anda. Selanjutnya, pilih ikon menu yang ada pada aplikasi tersebut. Jika sudah pilih Timeline untuk melihat history maps Anda. Silakan lakukan langkah ini dengan cermat.

2. Buka Menu Pop-up

Selanjutnya, Anda perlu menekan ikon titik tiga yang berada di kanan atas layar HP Anda. Jika sudah, akan muncul menu pop-up. Jika sudah muncul, silakan untuk memilih opsi settings.

3. Pilih Location History Range

Jika Anda sudah membuka menu Settings, silakan untuk menekan opsi Delete Location History range. Opsi ini akan membantu Anda untuk memilih tanggal mulai dan berakhir dari history yang ingin dihapus. Anda juga bisa memilih untuk menghapus semua riwayat lokasi dan menghapus history secara keseluruhan. Silakan untuk menghapus riwayat lokasi Anda dan tunggu hingga beberapa saat. Demikianlah, pembahasan mengenai cara hapus history maps yang bisa Anda lakukan. Pastikan memori HP Anda aman dengan rajin membersihkan history maps Anda. Yuk, segera periksa history maps Anda dan bersihkan segera. Semoga Anda berhasil.