1. Masa Garansi
-
Garansi produk berlaku selama 1 (satu) tahun yang dihitung dari tanggal pembelian resmi sesuai dengan bukti pembelian atau invoice.
-
Masa garansi yang berlaku dapat bervariasi untuk setiap jenis produk dan ketentuan khusus lainnya yang tertera pada kartu garansi.
2. Cakupan Garansi
-
Garansi ini mencakup kerusakan yang disebabkan oleh cacat produksi atau material yang ditemukan selama pemakaian normal.
-
Produk yang mengalami kerusakan akan diperbaiki atau diganti dengan unit baru dengan SKU yang sama atau berbeda.
-
Jika produk yang rusak masih dalam masa garansi namun tidak mencapai kesepakatan antara kedua belah pihak, produk tersebut dapat dikembalikan dan dana akan direfund sesuai nominal pada invoice.
-
Penggantian unit produk tidak akan mengubah atau memperpanjang masa garansi awal.
3. Pengecualian Garansi Garansi tidak dapat diklaim apabila terjadi dalam kondisi berikut:
-
Kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pengguna, kecelakaan, kelalaian, atau bencana alam.
-
Produk telah dimodifikasi atau diperbaiki oleh pihak lain selain pusat servis resmi Fantech.
-
Kerusakan akibat tegangan listrik yang tidak stabil, penggunaan aksesori tidak resmi, atau terkena cairan dan sejenisnya.
-
Penggunaan pada perangkat yang tidak seharusnya.
-
Catatan : Klaim garansi tidak dapat dilakukan jika produk tidak berfungsi karena digunakan pada perangkat yang tidak direkomendasikan. Kerusakan tersebut dianggap sebagai ketidakcocokan, bukan kerusakan produk.
-
Garansi tidak mencakup komponen atau bahan habis pakai seperti
switch (untuk keyboard hot-swappable ), aksesori ( eartips, earcup , baterai dan kabel yang dapat dilepas), serta penurunan kualitas akibat pemakaian normal (korosi, ketebalan busa, dan kulit kursi yang mengelupas).
4. Proses Klaim Garansi
A. Verifikasi dan Evaluasi Klaim
-
Pembeli wajib menghubungi layanan pelanggan resmi Fantech melalui chat di nomor 0811-1909-4439.
-
Pembeli wajib menyediakan informasi lanjutan sesuai yang diminta oleh tim layanan pelanggan.
-
Jika klaim disetujui, pembeli akan diarahkan untuk mengirimkan produk ke layanan pusat perbaikan Fantech, baik dengan datang langsung maupun menggunakan jasa ekspedisi.
-
Apabila menggunakan jasa ekspedisi, pembeli wajib mengirimkan bukti pengiriman atau nomor resi produk yang diklaim.
B. Proses Pengerjaan Klaim
-
Tim layanan pelanggan Fantech akan memberikan nomor registrasi setelah produk diterima.
-
Estimasi proses pengerjaan adalah 7 hingga 14 hari, terhitung sejak produk diterima oleh tim.
-
Kehilangan barang yang terjadi selama proses pengiriman (baik ke pusat servis maupun kembali ke pelanggan) merupakan tanggung jawab pihak ekspedisi.
C. Penyelesaian Klaim
-
Pelanggan akan menghubungi setelah produk selesai diperbaiki atau diganti untuk proses pengambilan atau pengiriman kembali.
-
Pelanggan berkewajiban untuk memeriksa produk sebelum memilikinya kembali. Klaim akan dianggap selesai dan ditutup setelah pelanggan menyatakan kepuasan.
5. Ketentuan Ongkos Kirim (Pengguna Akhir)
-
Dalam 14 hari pertama: Ongkos kirim ditanggung sepenuhnya oleh pihak Fantech.
-
Antara 14 hingga 30 hari: Ongkos kirim ditanggung oleh kedua pihak; ongkos kirim ke pusat servis ditanggung pembeli, dan ongkos kirim kembali ke pelanggan ditanggung Fantech.
-
Di atas 30 hari: Ongkos kirim ditanggung sepenuhnya oleh pembeli.
-
Pembeli diwajibkan untuk menggunakan jasa ekspedisi yang direkomendasikan oleh pihak Fantech.
6. Ketentuan Ongkos Kirim (Dealer/Distributor)
Pengiriman Melalui Ekspedisi
- Biaya pengiriman menuju pusat perbaikan ditanggung oleh Dealer/Distributor.
- Biaya pengiriman pengembalian produk dari pusat perbaikan ditanggung oleh Fantech. Secara umum, ongkos kirim dibagi dua antara kedua belah pihak.
Pengiriman Melalui Driver Fantech
- Khusus untuk wilayah Jabodetabek, pengiriman dapat dilakukan dengan menitipkan produk melalui driver Fantech, apabila sedang melakukan pengantaran ke wilayah yang sama.
8. Catatan dan Dokumentasi
-
Setiap klaim garansi akan didokumentasikan dalam sistem perusahaan untuk tujuan pencatatan dan layanan evaluasi.
-
Umpan balik dari pelanggan dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan garansi di masa mendatang.
-
Syarat dan ketentuan ini bersifat mengikat. Klaim garansi tidak akan diproses jika tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.
-
Kontak Layanan Pelanggan (Hanya Chat): 0811-1909-4439 atau melalui tautan
https://wa.me/6281119094439 .
